Belajar Menang Clan War dari YouTuber Clash of Clans

Clash of Clans (CoC), siapa tidak kenal game strategi perang berbasis mobile (Android, iOS) yang satu ini. Salah satu daya tariknya adalah memikirkan strategi attack yang digunakan untuk meraih kemenangan pada base lawan, terutama pada saat Clan War (perang antar clan). Mengapa hal ini menarik? Karena memungkinkan berbagai kombinasi strategi yang menggunakan troops dan spells yang ada. Belum lagi begitu banyak tantangan kombinasi desain base yang dimungkinkan.

Pertanyaannya, bagaimana cara menang terus? Jawabannya: gunakan skill.
Pertanyaan selanjutnya bagaimana mengasah skill? Jawabannya: belajar.

Belajar dari mana? Dari mana saja. Terutama sekali untuk CoC, terdapat banyak channel YouTube yang memberikan tips dan strategi yang dapat Anda ikuti dan praktikkan pada lawan Anda.

Berikut adalah beberapa channel YouTube yang sangat direkomendasikan bagi para clasher.

PlayClashOfClans

Salah satu channel CoC dengan subscriber terbanyak, mencapai lebih dari 1.6 juta. Diasuh oleh player CoC yang dikenal dengan Chief Pat, yang juga menjadi komentator resmi Clash of Clans. Videonya bervariasi mulai dari strategi attack, news update, dan kadang-kadang juga menampilkan game lain.

OneHive Raids 

Menyediakan banyak war recap sehingga Anda dapat melihat bagaimana cara attack dan desain war base clan papan atas. Selain itu juga ada video mengenai desain base, live attack, dan lain-lain.

gadi hh

Terdapat banyak teknik dan strategi attack di sini, seperti Walking Queen, Surgical Hog, dan berbagai strategi attack yang kreatif dan menarik, dengan penjelasan yang sangat detail. Jangan melewatkan penjelasan yang mungkin cukup panjang ini, selain membantu bahasa Inggris Anda, banyak informasi yang penting dan terutama bagaimana melatih Anda untuk menganalisis.

EW COC

Channel ini merupakan channel dari clan Eagle Warrior yang sering disebut sebagai clan terbaik Indonesia karena rekornya yang hampir tidak pernah kalah. Video-videonya berisi war recap, walaupun tanpa keterangan tetapi masih dapat dipelajari. Untuk menang terus tentu harus belajar dari yang terbaik bukan? Sayangnya channel ini tidak terlalu sering update.

Kadal Kidal

Satu dari sedikit clan Indonesia yang rajin mengupdate channelnya. Banyak strategi menarik seperti bagaimana cara mengalahkan base populer, menggunakan dragon attack, dan lain-lain. Walaupun singkat tapi to the point. Baru-baru ini mereka berhasil membuat War Log menjadi hijau semua atau dengan kata lain, menang war 50 kali berturut-turut.

(Visited 561 times, 1 visits today)

2 thoughts on “Belajar Menang Clan War dari YouTuber Clash of Clans

Leave a Reply