Gambar Juga Bisa Dipasang Iklan!

Dunia Internet saat ini sedang booming iklan online. Umumnya anda melihat iklan terletak di header atau sidebar halaman website. Anda juga sudah sering melihat iklan terpasang di video seperti di YouTube. Nah, gambar ternyata juga bisa dipasang iklan.

Untuk menampilkan iklan pada gambar, anda dapat menggunakan layanan Luminate.com. Layanan ini serupa dengan layanan iklan online seperti Google AdSense, tetapi Luminate memiliki keunikan tersendiri sehingga tidak dapat dibandingkan apple-to-apple dengan Google AdSense.

Cara Kerja Luminate

Luminate menargetkan iklannya pada gambar yang terlihat pada website, iklan akan tampil dalam bentuk overlay dan transparan pada gambar yang terdapat pada website. Contohnya seperti pada gambar berikut:

contoh-iklan-luminate

Terlihat iklan tampil pada bagian bawah gambar. Iklan dapat ditutup dengan klik tanda [x] pada bawah kanan gambar, atau di-klik untuk mengunjungi website pemasang iklan.

Website yang Cocok dipasang iklan Luminate

Dengan memahami cara kerja Luminate, dapat diambil kesimpulan bahwa website yang berpeluang mendulang dollar melalui layanan ini adalah website yang berisi banyak gambar. Bisa jadi website fotografer yang berisi foto-foto yang dihasilkan dengan bidikan profesional, website yang menampilkan design rumah, website berisi koleksi wallpaper, dan masih banyak lagi.

Pembayaran dan Konten

Luminate mendukung pembayaran via paypal dengan jumlah minimal 10 dollar. Jadi yang anda butuhkan adalah akun paypal yang sudah terverifikasi, dan sebuah website berisi foto-foto, tentukan temanya sesuai dengan keinginan anda. Registrasi di luminate.com termasuk  mudah, tidak banyak persyaratan, dan mudah diapprove (tidak seperti Google AdSense). Tetapi anda tetap  harus memperhatikan konten, seperti juga program periklanan lainnya, terdapat kebijaksanaan yang harus dipatuhi penerbit, yaitu tidak diperbolehkan memuat konten (gambar) porno, kekerasan, judi, warez, dan lain-lain.

update: saat ini luminate.com telah diakuisisi oleh Yahoo! dan layanannya dihentikan.

(Visited 68 times, 1 visits today)

Leave a Reply