10 Kutipan IT Favorit

quotation-mark
Kutipan atau quote yang yang menarik biasanya singkat, mudah diingat, dan mengena. Berikut adalah 10 kutipan yang menyangkut dunia IT favorit saya.
1. “Treat your password like your toothbrush. Don’t let anybody else use it, and get a new one every six months.”“Perlakukan password anda seperti sikat gigi. Jangan biarkan orang lain menggunakannya, dan gunakan yang baru setiap enam bulan”.
(Clifford Stoll)
Komentar: quote ini sangat mengena karena banyak orang tidak terlalu perduli dengan keamanan password, tapi kalau diibaratkan dengan sikat gigi jadinya pas banget 😀
 
2. “Walking on water and developing software from a specification are easy if both are frozen.”“Berjalan di atas air dan mengembangkan software dari sebuah spesifikasi adalah mudah jika keduanya dalam keadaan beku.”
(Edward Berard)
Komentar: buat programmer quote ini mengena sekali. Karena biasanya spesifikasi (rancangan) software yang disusun di awal selalu berubah saat telah masuk fase pengembangan dan menjadi semakin sulit.
3. “To err is human – and to blame it on a computer is even more so.”“Melakukan kesalahan adalah manusiawi – dan menimpakan kesalahan tersebut pada komputer bahkan lebih manusiawi lagi.”
(Robert Orben)
Komentar: quote yang menyindir, karena pada dasarnya komputer hanya melaksanakan instruksi, jika ada kesalahan maka itu adalah salah manusia.
4. “I am thankful the most important key in history was invented. It’s not the key to your house, your car, your boat, your safety deposit box, your bike lock or your private community. It’s the key to order, sanity, and peace of mind. The key is ‘Delete.'”“Saya berterima kasih bahwa kunci terpenting dalam sejarah telah ditemukan. Kunci itu bukanlah kunci rumah, mobil, kapal, kotak deposit, sepeda, komunitas pribadi. Namun kunci untuk dipatuhi, kesehatan jiwa, dan kedamaian pikiran. Kunci itu adalah ‘Delete.'”
(Elayne Boosler)
Komentar: ini juga quote yang menyindir, delete disini sepertinya sinonim dengan melupakan kesibukan sehari-hari yang didominasi teknologi.
5. “No one ever said on their deathbed, ‘Gee, I wish I had spent more time alone with my computer’.”“Tidak seorang pun yang berkata saat berada di ranjang kematian, ‘Wah, saya berharap dapat menghabiskan waktu lebih banyak bersama komputer’.”
(Danielle Berry)
Komentar: quote yang mengingatkan kita bahwa sebesar apapun ketergantungan kita dengan komputer dan teknologi dalam kehidupan sehari-hari, pada akhirnya bukan hal itu yang kita dambakan.

6. “I think computer viruses should count as life. I think it says something about human nature that the only form of life we have created so far is purely destructive. We’ve created life in our own image.”
“Saya berpikir virus komputer seharusnya dianggap kehidupan. Saya pikir hal itu mengatakan sesuatu mengenai sifat manusia yang hanya menciptakan bentuk kehidupan yang merusak. Kita menciptakan hidup di dalam bayangan kita sendiri.”
(Stephen Hawking)
Komentar: pemikiran dari seorang jenius fisika.
7. “That’s the thing about people who think they hate computers. What they really hate is lousy programmers.”“Orang mengira mereka membenci komputer. Apa yang sebenarnya mereka benci adalah programmer yang buruk.”
(Larry Niven)
Komentar: tetap quote yang menarik walaupun tidak selalu tepat pada tiap kondisi dan subyektif, misalnya banyak yang tidak menyukai Linux padahal secara pemrograman sering dianggap lebih baik (lebih aman) dibandingkan Windows.
8. “Man is a slow, sloppy, and brilliant thinker; computers are fast, accurate, and stupid.”“Manusia itu lamban, ceroboh, dan pemikir yang brilian; komputer itu cepat, akurat, dan bodoh.”
(John Pfeiffer)
Komentar: quote yang  mengingatkan pada prinsipnya program adalah buatan manusia. 

9. “Programming is like sex. One mistake and you have to support it for the rest of your life.”
“Pemrograman seperti seks. Satu kesalahan dan anda harus menanggungnya seumur hidup.”
(Michael Sinz)
Komentar: murni joke yang lucu 😀
10. “Perl – The only language that looks the same before and after RSA encryption.”
“Perl – Satu-satunya bahasa yaang terlihat sama sebelum dan sesudah enkripsi RSA.”
(Keith Bostic)
Komentar: joke yang lucu khususnya buat mereka yang pernah buat program dengan Perl.
(Visited 94 times, 1 visits today)

One thought on “10 Kutipan IT Favorit

Leave a Reply