Random Play List 19-08-2012

1. Bon Jovi – Mystery Train

Lagu yang jarang gue dengerin, tapi ternyata enak juga diputar di hari minggu yang santai ini. Istimewanya Bon Jovi memang walaupun banyak lagunya bercerita tentang cinta, tetapi liriknya jarang kacangan. Seperti juga sepenggal lirik lagu ini yang dengan tepat mengilustrasikan wanita: “you know everything about her, but don’t know her at all”.

score: 7

2. Helloween – I Want Out (versi Live in the U.K)
“I Want Out” versi ini adalah yang pertama kali gue denger waktu beli kasetnya dulu, kalau versi live-nya saja vokalnya sudah sehebat ini, gimana versi studionya? Gitu kira-kira pikiran gue waktu denger lengkingan Kiske. Siapa sangka di tahun 2012 ini pun Kiske masih sanggup menyanyikannya dengan sempurna (bersama Unisonic). Dari intro sampai habis tiap detik lagu ini begitu membakar adrenalin!

score: 9

3. Markus Grosskopf’s Bassinvaders – The Asshole Song
Lagu yang dikuasai permainan bass enerjik, dari salah satu side project bassist Helloween Markus Grosskopf: Markus Grosskopf’s Bassinvaders. Nggak ada bau-bau Helloween disini, malah dominasi sound dan permainan bassnya mengingatkan pada lagu-lagu Iron Maiden, sedangkan kadar bisingnya cukup untuk ngajak tetangga brantem.

score: 6

4. Primal Fear – Tears of Rage
Lagu dengan tempo agak lambat dan masuk kategori “hampir ballad”, tapi unsur metal tetap kental khas Primal Fear, ditambah kalau orang yang berdiri di belakang mic adalah Ralf Scheepers, lagunya nggak mungkin jadi jelek, bahkan tanpa perlu ia memamerkan lengkingan-lengkingan dahsyat.

score: 7

5. Talisman – Shed a Tear Goodbye
Lagu kelas ringan dengan suara kelas berat, vokalisnya adalah Jeff Scott Soto (Yngwie Malmsteen, Journey, Axel Rudi Pell). Kayaknya setelah teriak-teriak di album-album awal Yngwie, Jeff saat ini memang nggak jauh-jauh dari melodic rock.

score: 7

… dah ah, lanjut main catur.

(Visited 47 times, 1 visits today)

Leave a Reply